Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Teluk Wondama menargetkan merebut minimal empat kursi DPRD setempat pada ajang Pemilu Serentak 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Teluk Wondama Hendrik Mambor di Wasior, Kamis, mengatakan target perolehan empat kursi di DPRD itu bukan sesuatu yang muluk-muluk namun bisa direalisasikan jika semua kader bekerja keras untuk mendapatkan dukungan dan simpati dari masyarakat Teluk Wondama selaku konstituen.

Saat ini Partai Gerindra memiliki dua kursi dari total keseluruhan 20 kursi DPRD Teluk Wondama periode 2019-2024.

"Target kami mendapatkan empat kursi pada Pemilu 2024. Karena itu semua PAC harus bekerja maksimal di wilayahnya masing-masing," kata Mambor yang juga menjabat Bupati Teluk Wondama saat ini.

Menghadapi penyelenggaraan pesta demokrasi 2024, pada Senin (12/12), DPC Partai Gerindra telah melantik para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra di seluruh distrik (kecamatan).

Melalui pelantikan pengurus PAC tersebut, Mambor berharap partainya benar-benar siap untuk bertarung memperebutkan hasil terbaik pada perhelatan Pemilu 2024.

Setiap kader Gerindra mulai dari tingkat kabupaten hingga distrik dan kampung (desa) diminta terus menempa diri, mengasah akal dan pikiran kritis untuk dipersembahkan bagi kemajuan Kabupaten Teluk Wondama.

"Kita juga punya dua anggota dewan di Wondama. Tentu bukan hanya milik partai melainkan juga milik seluruh rakyat Teluk Wondama. Seperti itulah kita memahami partai ini," ujar Mambor.

Ketua DPD Partai Gerindra Papua Barat Mohammad Lakotani yang turut hadir dalam kesempatan itu menyebut untuk dapat meraih suara terbanyak pada Pemilu 2024 maka seluruh kader harus memiliki semangat yang militan dalam bekerja guna membesarkan partai.

Mantan Wagub Papua Barat periode 2017-2022 itu mengatakan target empat kursi yang dicanangkan DPC Gerindra Teluk Wondama bukan sesuatu yang sulit manakala semua kader bekerja secara optimal dan serius untuk meyakinkan masyarakat.

Lakotani juga berharap duet kepemimpinan Teluk Wondama saat ini yakni Bupati Hendrik Mambor dan Wabup Andarias Kayukatuy yang juga menjadi Ketua DPC PAN agar tetap dipertahankan untuk maju dalam Pilkada Serentak pada November 2024.

"Kalau Gerindra Teluk Wondama mendapatkan empat kursi di DPRD, berarti itu sudah cukup untuk bisa mengusung satu pasangan calon. Nanti Gerindra cukup berkoalisi dengan PAN sehingga bisa melanjutkan kepemimpinan di Teluk Wondama pada periode ke dua," ujarnya.

 

Pewarta: Zack Tonu B

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022