Dinas Kesehatan Kota Jayapura mendapat 1.230 dosis vaksin COVID-19 sehingga masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dapat mendatangi tempat-tempat yang melaksanakannya.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr Nyoman Antari kepada Antara, Senin, di Jayapura mengatakan vaksin yang diterima Dinkes Kota Jayapura adalah merk Pfizer.
 
Vaksin tersebut belum disebar di puskesmas walaupun sudah ada permintaan karena pihaknya masih fokus melaksanakan vaksinasi terpusat.

Dengan datangnya vaksin maka bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin booster atau penguat dipersilahkan termasuk bagi yang belum divaksinasi.

Apalagi saat ini kasus COVID-19 di Kota Jayapura meningkat yang tercatat 19 orang dirawat sehingga secara kumulatif tercatat 15.551 orang yang positif dan yang sembuh 15.255 orang, kata Dr. Nyoman.

Diakuinya, dari lima distrik yang ada di wilayah Kota Jayapura, satu distrik masuk kategori oranye yakni Distrik Abepura karena sembilan warganya positif COVID-19.

Tiga distrik masuk kategori kuning dengan jumlah kasus berkisar dua hingga lima kasus sedangkan satu distrik masuk kategori hijau. Distrik yang masuk kategori hijau adalah Distrik Muara Tami.

Memang kasus COVID-19 di Jayapura kembali mengalami kenaikan sehingga diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Masyarakat jangan kendor menerapkan protokol kesehatan terutama saat beraktivitas guna mengantisipasi tertularnya virus COVID-19," ucap Kadinkes Kota Jayapura dr. Nyoman Antari.

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022