Bupati Manokwari Hermus Indou meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab setempat melibatkan pihak swasta maupun Pemprov Papua Barat dan jajaran TNI-Polri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-124 Manokwari.

"Jangan buat kegiatan yang mahal, yang murah meriah tapi bisa digaungkan," ujarnya saat memimpin rapat dengan para Kepala OPD di Kantor Bupati Manokwari, Senin.

Ia mencontohkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuat lomba cerdas cermat dan lomba guru teladan. Sedangkan Dinas Kesehatan dapat menggelar pengobatan massal.

Program yang efektif tersebut, kata Indou dapat diselenggarakan bersama dengan prinsip gotong royong, dimana dalam pelaksanaannya dapat menggandeng pihak swasta, institusi TNI-Polri maupun Pemprov Papua Barat.

Ia meminta OPD untuk membuat kerangka acuan kerja atau term of reference (TOR).

Panitia HUT ke-124 Manokwari dipimpin oleh Sekretaris Daerah Manokwari Henri Sembiring.

"Kalau sudah jadi, kita akan audiensi ke Pemprov setelah 17 Agustus termasuk dengan swasta. Sekecil apapun kontribusinya yang penting bisa berjalan," kata orang nomor satu di Kabupaten Manokwari itu.

HUT Manokwari dirayakan setiap tanggal 8 November. Adapun berbagai kegiatan yang digelar menyambut peristiwa itu akan dilaksanakan mulai Oktober.

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022