Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Propinsi (Pemprov) Papua guna mendiskusikan peluang kerjasama agar tercapainya upaya tujuan pembangunan yang berkelanjutan di Bumi Cenderawasih.
 
Kepala Perwakilan PBB di Indonesia Valerie Juliand di Jayapura, Selasa, mengatakan banyak program-program PBB yang selama ini berjalan di Papua untuk itu perlu dilakukan peninjauan dan pembahasan bersama.
 
"Kami ingin mendiskusikan soal program-program yang sudah berjalan, sekaligus membicarakan peluang kerjasama dengan Pemprov dalam upaya mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan," katanya.
 
Menurut Valerie, selain mengunjungi Pemprov Papua pihaknya melakukan pertemuan dengan para staf PBB yang bekerja di Papua.
 
"Kunjungan ini juga sebagai bagian dari perannya selaku Kepala Perwakilan PBB di Indonesia atau Pejabat Pelaksana Keamanan (Resident Coordinator) untuk Indonesia yang ditunjuk oleh kantor PBB," ujarnya.
 
Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintah Provinsi Papua Doren Wakerkwa mengatakan pihaknya mengapresiasi kedatangan Perwakilan PBB ke Tanah Papua ini dan membahas berbagai program-program PBB yang ada.
 
"Pada pertemuan itu kami menyampaikan juga kondisi di Papua saat ini, situasi kasus COVID-19 serta mengenai pelaksanaan Otsus yang berjalan sangat baik," katanya.
 
Pada pertemuan tersebut, pihaknya menyampaikan pelaksanaan pemerintahan Papua di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berjalan sebagaimana mestinya dan optimal.
 
"Semua berjalan sangat luar biasa, yang mana TNI-POLRI sudah bekerja dalam mengendalikan situasi tetap kondusif," ujarnya.*
 

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022