Kantor Cabang PT Pelni (Persero) Manokwari, Papua Barat mengoperasikan enam kapal penumpang untuk melayani arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H/ 2022 M dari wilayah barat ke wilayah timur Indonesia mulai Rabu, (4/5/2022). 
 
Kepala Cabang Pelni Manokwari Djunaidi Idrus di Manokwari, Rabu, mengatakan enam kapal rute Manokwari siap melayani arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 2022 hingga satu pekan ke depan.
 
"Enam kapal Pelni rute Manokwari yang akan melayani arus balik mudik Lebaran 2022, diantaranya Kapal Motor (KM) Sinabung, KM Gunung Dempo, KM Labobar, KM Tidar, KM Ciremai, dan KM Sirimau," ujar Djunaidi. 
 
Pada Rabu pagi, KM.Sinabung sudah tiba di Pelabuhan Manokwari dan melanjutkan jadwal pelayaran menuju Biak hingga Jayapura, Sementara pada Kamis ini akan disusul KM Gunung Dempo dari Manokwari tujuan Wasior-Nabire-Jayapura.
 
Djunaidi mengimbau calon penumpang kapal Pelni dari dan tujuan Manokwari agar memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19 pada arus balik mudik Lebaran 2022 ini.
 
"Kita masih dalam situasi pandemi COVID-19, sehingga protokol kesehatan dan pemeriksaan dokumen vaksinasi melalui aplikasi peduli-lindungi masih diberlakukan di Pelabuhan Manokwari," ujarnya. (*).

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022