Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat karena turut menjaga keamanan dan kedamaian daerah itu pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.
 
"Terima kasih saya kepada masyarakat Papua Barat karena sudah bersama Polri dan TNI menjaga keamanan dan kedamaian provinsi ini di momen Natal dan perayaan tahun baru," ujar Kapolda di markas Polda Papua Barat di Manokwari, Senin (3/1)
 
Kapolda juga mengakui keharmonisan dalam keberagaman warga di Papua Barat yang susah terbina selama ini tidak terlepas dari peran serta Pemerintah bersama tokoh masyarakat, adat dan agama.
 
"Papua Barat ini rumah toleransi yang penuh damai, saya harap dapat terus dipertahankan sebagai satu kekuatan dalam mendukung program pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah," ucapnya berharap.
 
Akhir arahannya Kapolda Irjen Tornagogo Sihombing berpesan kepada seluruh Polres jajaran di wilayah Papua Barat agar mengedepankan pelayanan humanis kepada masyarakat untuk mewujudkan presisi Polri di tanah Papua Barat.
 
"Kepada para Kapolres, saya pesan agar tingkatkan koordinasi dengan tokoh masyarakat, adat dan agama di masing-masing daerah untuk menjamin keamanan dan kedamaian wilayah, dan pastikan kehadiran Polisi selalu humanis serta memberikan solusi bagi masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022