Gubernur Dominggus Mandacan mengimbau masyarakat di Papua Barat agar tidak terprovokasi dengan ajakan satu Desember dari pihak-pihak tertentu yang beda pandangan ideologi serta anti pemerintah Indonesia.
 
"Kepada masyarakat Papua Barat, saya imbau tidak ikut-ikutan dalam aksi kelompok radikal apapun yang beda pandangan ideologi dengan NKRI," kata Gubernur Mandacan di Manokwari, Rabu.
 
Dia juga mengatakan bahwa satu Desember adalah hari biasa bagi Provinsi Papua Barat, dan secara internasional ditetapkan sebagai hari AIDS se-dunia.
 
"Tidak ada yang perlu ditakutkan dengan satu Desember di Papua Barat, masyarakat silahkan beraktivitas seperti biasa," ujar Gubernur.
 
Selanjutnya Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing mengatakan bahwa separuh personel Polda Papua Barat dan Polres jajaran dikerahkan dalam pengamanan 1 Desember 2021 bersama TNI di seluruh wilayah Papua Barat .
 
"Satu Desember masuk dalam kalender Kamtibmas Polda Papua Barat, sehingga personel Polri di daerah ini akan kami siagakan bersama satuan TNI untuk menjamin keamanan masyarakat dari potensi gangguan kelompok berseberangan ideologi," ujar Kapolda Papua Barat. 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021