Satuan Lalulintas Polres Manokwari,  Polda Papua Barat mengedukasi pelajar tingkat sekolah dasar atau SD tentang budaya tertib berlalu lintas di jalan raya.
 
Kepala Satuan Lalulintas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas di Manokwari, Kamis, mengatakan edukasi tertib berlalu lintas bagi pelajar SD melalui pembagian brosur dan praktek singkat akan membentuk karakter mereka sejak dini.
 
"Sasaran edukasi pelajar SD tentang tertib lalulintas perlu dibina sejak dini, sehingga membudaya dalam kehidupan mereka kelak beranjak dewasa nanti," ujar Ohoimas.
 
Ia mengatakan, sebagian besar warga pengendara di daerah ini bersikap taat lalulintas ketika ada petugas, perilaku inilah yang perlu diubah bagi generasi kita.
 
"Taat lalulintas harus jadi budaya, karena toh untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain, bukan taat saat ada razia Polisi saja," ujarnya.
 
Ia mengatakan kegiatan edukasi tertib lalulintas tersebut dibarengi dengan pembagian masker dan sosialisasi dampak COVID-19.
 
"Kami paketkan edukasi lalulintas dengan sosialisasi COVID-19 bagi pelajar, sebagaimana arahan Kapolda Papua Barat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam 2021," kata kasat lantas Polres Manokwari. 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021