Manokwari, (Antaranews Papua Barat)-Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat mengkampanyekan transportasi sehat yakni bersepeda bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Manokwari, Selasa.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat AKBP Yoga Prastowo di sela kegiatan tersebut mengatakan, bersepeda bisa dilakukan setiap kalangan. Selain sehat, transpotasi ini minim resiko kecelakaan serta lebih murah.

"Yang pasti dengan berolah raga kita sehat, polusi udara akibat asap berkurang. Selain itu, bersepeda mengurangi kemacetan," kata Yoga.

Menurutnya, dahulu masyarakat terbiasa memanfaatkan sepeda sebagai alat transportasi. Hingga sekarang masyarakat di sejumlah negara lebih senang bersepeda dari pada naik motor atau mobil.

Saat ini, lanjut Yoga menjelaskan, olahraga bersepeda kembali menjadi tren, karena masyarakat memahami banyak kelebihan yang diperoleh melalui olahraga bersepeda.

Tak sekadar bersepeda, kegiatan yang dilaksanakan di ibu kota provinsi ini juga dimanfaatkan untuk membagikan brosur tentang tata tertib berlalu lintas bagi para pengendara.

"Kami bagikan brosur, Polda Papua Barat terus berupaya meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berkendara. Utamakan keselamatan berkendara, itu lebih penting dari apa pun," kata dia lagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung Wadirlantas Polda Papua Barat ini bertajuk Glorifikasi Transportasi Sehat Merakyat (TSM). Gowes yang diawali sekitar pukul 07.30 WIT ini diikuti para srikandi Direktorat Lalu Lintas.

Setelah berkeliling kota, Gowes berlanjut dengan mengambil finish di Mapolda Papua Barat di Jl.Trikora Maripi Manokwari.

"Jadi dari sekarang mari kita biasakan berangkat kerja dengan bersepeda. Budayakan hidup sehat dengan berolahraga," pungkasnya.(")

 

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018