PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim kabupaten Sorong, Papua Barat, melaksanakan vaksinasi bagi 400 orang mitra kerja dan masyarakat di wilayah operasi perusahaan atau ring 1 sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Vaksinasi massal dosis pertama maupun kedua yang dipusatkan di gedung serbaguna Refinery VII Kasim Sorong, Rabu, ditinjau oleh General Manager RU VII Kilang Kasim, Samsudin dan Manager Comunication Relation dan CSR RU Kasim, Dodi Yapsenang guna memberikan semangat bagi masyarakat.

Manager Comunication Relation dan CSR RU Kasim, Dodi Yapsenang mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari komitmen dan upaya perusahaan dalam melawan pandemi COVID-19.

Dia mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tersebut sangat tinggi. Sejak pagi sebanyak 400 orang yang terdiri dari 350 pekerja dan mitra, serta 50 orang warga sekitar berbondong-bondong antri untuk mendapat vaksinasi.

Menurut dia, vaksinasi yang dilakukan Pertamina RU VII Kasim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari penyebaran COVID-19.

Kegiatan ini, lanjut dia, tidak hanya berfokus pada vaksinasi, tetapi juga sosialisasi ke mitra kerja dan masyarakat untuk tidak takut tentang isu buruk vaksinasi yang beredar di media sosial.

General Manager RU VII Kilang Kasim, Samsudin juga memberikan apresiasi atas antusias masyarakat dan mitra kerja yang berbondong-bondong mengikuti vaksinasi tersebut.

Dia berharap vaksinasi tersebut mampu menciptakan kekebalan imunitas bagi pekerja dan masyarakat sehingga kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan optimal ke depannya.

Menurutnya, program vaksin merupakan langkah keharusan untuk saat ini, agar Indonesia mampu melawan pandemi COVID-19.

Dikatakan bahwa isu atau informasi bohong tentang efek negatif vaksin harus mulai dilawan,agar masyarakat secara umum tidak takut dan segera melakukan vaksinasi.

Harapannya, vaksinasi yang dilakukan tidak hanya berupa kegiatan suntikan vaksinasi saja,tetapi lebih lanjut sosialisasi pula agar mitra kerja dan masyarakat mampu menjelaskan ke keluarga atau masyarakat luas tentang pentingnya vaksinasi ini”tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021