Komando Armada III  TNI AL dalam Program Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Maritim di wilayah kerja Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat telah vaksinasi sebanyak 19.056 orang.

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah di Sorong, Senin, mengatakan masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan vaksinasi pada program serbuan vaksin masyarakat maritim tersebut yakni sebanyak 7.000 orang di wilayah Sorong Papua Barat, Ambon Maluku sebanyak 4.339 orang, Jayapura Papua sebanyak 3.438 orang.

Kemudian di Timika Papua sebanyak 1.194 orang, Merauke Papua sebanyak 765 orang, Biak Papua sebanyak 407 orang, Morotai Maluku Utara 295 orang, Ternate Maluku Utara sebanyak 592 orang, Saumlaki Maluku sebanyak 340 orang.

Selanjutnya di Kepulauan Aru Maluku sebanyak 183 orang, Tual Maluku sebanyak 400 orang, Sanana Maluku Utara sebanyak 73 orang, dan Bacan Maluku Utara sebanyak 30 orang.

Kegiatan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim tersebut sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan juga berdasarkan perintah Presiden untuk terus melaksanakan vaksinasi secara masif di seluruh Indonesia.

Program tersebut juga, kata dia, diharapkan bisa mencapai target yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo, yakni vaksinasi satu juta orang dalam sehari sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Antusias masyarakat di wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara, bahkan di pulau-pulau, sangat tinggi untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim tersebut akan terus dilakukan bahkan sampai ke pulau-pulau terpencil yang sulit dijangkau.

"Tujuannya adalah untuk memperkuat kekuatan kekebalan tubuh dan kesehatan masyarakat guna mencapai target pemerintah pemilihan Indonesia secara menyeluruh dari COVID-19," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021