Sorong, (Antaranews Papua Barat) -Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat menggelar kegiatan halal bihalal guna
mempererat persatuan dan kesatuan antar lembaga dan masyarakat setempat.

Kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan di aula Pemkot Sorong, Senin dihadiri oleh Wali Kota Sorong Lambert Jitmau dan Wakil Wali Kota Pahima Iskandar setkab pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Sorong.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat tinggi TNI, Polri, pejabat BUMN, BUMD, Tokoh Agama dan masyarakat serta pelajar dan mahasiswa Kota Sorong.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau menyatakan, Kota Sorong hingga saat tetap aman. Pembangunan infrastruktur dan program pemberdayaan masyarakat berjalan dengan lancar.

Situasi kondusif ini, kata dia, tercipta karena adanya persatuan dan kesatuan masyarakat, aparatur sipil negara serta pegawai lembaga-lembaga terkait dalam mewujudkan pembangunan daerah.

"Kerukunan umat  beragama di Kota Sorong berjalan dengan baik. Masyarakat Solo sangat menjunjung tinggi toleransi demi kemajuan pembangunan daerah," ujarnya.

Wali Kota mengajak tokoh-tokoh agama yang ada di kota Sorong untuk terus melakukan pembinaan moral terhadap masyarakat agar kerukunan umat beragama yang terjalin baik selama ini tetap terjaga.

"Saya juga berharap agar instansi terkait yakni TNI, Polri dan penegak hukum lainnya Sinergi dengan pemerintah daerah Kota Sorong untuk menjalankan program pembangunan kepada masyarakat," tambah dia.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018