Kepolisian Resor Teluk Wondama, Papua Barat mengimbau masyarakat terutama tim pemenangan dan massa pendukung pasangan calon Pilkada 2020 tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban terhadap putusan Mahkamah Konstitusi pemungutan suara ulang atau PSU pada empat TPS di Distrik Wasior.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru di Wasior, Sabtu (20/3), berharap para paslon peserta Pilkada serentak 2020 bersama tim pemenangan dan massa pendukung serta simpatisan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi PSU dengan tetap mengedepankan rasa persaudaraan.

Senantiasa menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dan kerukunan sebagai sesama anak negeri kabupaten Teluk  Wondama.

“Kami imbau seluruh masyarakat, seluruh pendukung, tim pemenangan agar sama-sama menjaga situasi Kamtimbas. Terutama di media sosial agar supaya tidak memposting hal-hal yang dapat menyinggung peserta Pilkada satu sama lain yang berujung konflik," ujarnya.

Diharapkan empat pasangan peserta Pilkada dapat berpartisipasi dengan baik agar pelaksanaan PSU nanti berjalan lancar dan aman.

Ia memastikan semua tahapan PSU hingga penetapan hasil akan mendapatkan pengamanan dan pengawalan dari aparat keamanan. 

Sejak pekan lalu sudah datang 60 personil BKO Brimob dari Polda Papua Barat yang bertugas membantu pengamanan pelaksanaan PSU nanti.

Selain itu, tambah dia, Polres juga melibatkan prajurit TNI AD dari BKO Kodim Persiapan juga Koramil untuk mendukung pengamanan Kambtimbas sampai dengan selesainya tahapan Pilkada.

Pewarta: Zack Tonu

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021