Masa jabatan Bupati Bernadus Alkatib Imburi dan Wakil Bupati Paulus Yulius Indubri periode 2016-2021 resmi berakhir pada 17 Februari 2021. 

Mantan Bupati Wondama Bernadus Alkatib Imburi di Wasior, Kamis, menyampaikan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat atas dukungan yang diberikan selama lima tahun memimpin kabupaten Wondama.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Wondama atas segala kekurangan dan kelemahan baik secara pribadi maupun dalam hal pembangunan serta kebijakan yang dibuat selama satu periode memimpin daerah tersebut.

“Kami merasa banyak kekurangan selama periode kepemimpinan ini. Kepada rakyat Wondama kami mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan kekurangan yang kami buat selama memimpin daerah," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat dan ASN yang telah membantu tugas pelayanan kepada masyarakat selama lima tahun. Kiranya Tuhan melindungi selalu dalam menjalankan tugas pelayanan kedepannya.

Hasil pembangunan maupun kebijakan yang diambil selama lima tahun menjabat biarlah masyarakat Wondama yang menilai. 

Dia menegaskan, sejak dilantik pada 17 Pebruari 2016 silam, dirinya telah berkomitmen untuk bekerja sepenuh hati demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat Wondama.

“Ada penilaian yang mengatakan bahwa Imburi dan Indubri belum berbuat apa-apa. Namun   ada pula yang mengakui hasil karya kami. Secara pribadi saya kembalikan semua itu kepada Tuhan sang penilai yang agung," katanya.

Imburi mengajak semua elemen masyarakat tetap menjaga Wondama agar selalu aman dan damai sehingga proses pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik dan lancar kedepannya.

Jabatan kepala daerah untuk sementara diisi oleh Sekda Denny Simbar yang diangkat Gubernur Papua Barat sebagai Pelaksana Harian Bupati.

Mewakili seluruh jajaran PNS dan juga masyarakat kabupaten Wondam,  Sekda Denny Simbar imenyampaikan terima kasih dan apresiasi atas semua hal baik yang ditorehkan pasangan Imburi-Indubri untuk Wondama selama lima tahun.

“Terlepas dari kekurangan yang ada, harus kita akui bahwa telah banyak keberhasilan yang dicapai dalam lima tahun kepemimpinan Bapak Bernadus Imburi dan Bapak Paulus Indubri. Kami sampaikan terima kasih banyak atas bimbingan dan dukungan bagi kami dan seluruh jajaran OPD dan juga semua ASN, “ tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021