Wasior, (Antaranews Papua Barat) -  Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, akan menjadi tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) motoprix region VI putaran pertama yang akan diikuti peserta dari Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Ajang balap motor yang bertajuk Bupati Cup II ini akan berlangsung selama 3 hari mulai 11 sampai 13 Mei mendatang di kompleks perkantoran Pemda di Isei.

Ketua Panitia Heri Wamati dalam rapat panitia di ruang Sekda Denny Simbar, Selasa mengungkapkan, hingga kini sudah lebih dari 100 pebalap yang mengambil formulir pendaftaran.

Mereka antara lain berasal dari Kota Sorong, Manokwari dan lokal Wondama juga dari Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

“Peserta yang sudah konfirmasi kehadiran sudah 85 persen, “ kata Heri.

Kordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Teluk Wondama Zulkarnain Bian menyatakan, pelaksanaan Kejurnas motoprix tidak hanya untuk ajang penyaluran bakat bagi kawula muda tetapi juga menjadi sarana untuk mempromosikan nama Wondama ke luar daerah.

Karena itu dia mengharapkan Pemda bersama semua komponen masyarakat mendukung ajang balap motor tingkat nasional yang untuk pertama kali digelar di Wondama.

“Kami ingin memberi warna baru bagi Kabupaten Teluk Wondama supaya orang lain juga tertarik datang ke sini, “ ujar Zul. 

Rencananya Kejurnas motoprix akan dibuka oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang juga selaku Ketua KONI Papua Barat. (*)
 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018