PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim melakukan sosialisasi COVID-19 kepada masyarakat lima Kampung Distrik Seget yang merupakan wilayah ring satu perusahaan tersebut beroperasi.

Sosialisasi dengan tujuan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 berlangsung Kamis (20/8) di gedung pertemuan Kampung Klayas yang juga merupakan bantuan dari CSR RU VII. 

Sosialisasi yang merupakan program sosial dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sorong, khususnya di lingkungan kerja dan daerah ring satu RU VII Kasim tentunya melibatkan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sorong.

Unit Manager Comrel dan CSR RU VII Kasim Dodi Yapsenang menjelaskan bahwa, pada acara sosialisasi tersebut,  RU VII Kasim juga melaksanakan program Pertamina Peduli dengan membagikan 80 paket sembako berupa lima kilogram beras, mie instan, telur ayam dan satu liter minyak goreng kepada seluruh masyarakat dan aparat Kampung Klayas.

Selain sosialisasi di kampung Klayas, kata dia,tim bergerak melakukan sosialisasi yang sama di Kampung Malabam. Masyarakat Kampung Malabam Menyambut antusias sosialisasi yang dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan terkait COVID-19.

Dikatakan bahwa di Kampung Malabam pihaknya membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat dan aparat di Kampung yang mengikuti kegiatan.

Menurut dia, kegiatan sosialisasi dan pembagian paket sembako selanjutnya dilakukan pada tiga kampung lainnya yang berada di Disrik Seget yaitu Kampung Seget, Kampung Wayangkede, dan Kampung Wawenagu. Kegiatan sosialisasi tidak berbeda dengan dua kampung sebelumnya sosialisasi dimana masyarakat sangat antusias dan banyak mengajukan pertanyaan terkait COVID-19 kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid-19  Kabupaten dan RU VII.

Tujuan inti kegiatan sosialisasi ini sebagai wujud dari kepedulian PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim dalam memerangi penyebaran penularan Covid-19 di kota dan Kabupaten Sorong, dan terlebih khusus di lingkungan kerja RU VII Kasim, sehingga masyarakat yang menerima sosialisasi paham terkait COVID-19 dan bagaimana cara mengatasi, mencegah dan mengatasi penyebarannya di lingkungan Kampung dan rumah masing-masing.

"Kegiatan kali ini juga merupakan sebagai bentuk program Pertamina Peduli lewat Pertamina RU VII Kasim dengan melaksanakan pemberian sembako sebanyak 400 paket sembako yang dibagikan pada masyarakat di lima kampung yang menerima sosialisasi tersebut."ujarnya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020