Sorong, 12/4 (Antara)- Pembangunan sembilan unit rumah layak huni bagi masyarakat Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat oleh TNI melalui program TMMD telah mencapai 55 persen.

Kasdim Kodim 1704/Sorong Mayor Kav Abdul Mufid di Sorong Kamis, mengatakan perwira pengawas TMMD 101 Kampung Sailala Mayor Inf N. Wilson telah mengecek langsung pekerjaan sasaran fisik program TMMD 101 di Kampung Sailala sudah mencapai 55 persen.

Dia mengatakan, perwira pengawas dilakukan pengecekan pelaksanaan pembangunan tersebut guna mengantisipasi kekurangan saat pelaksanaan pembangunan sehingga pekerjaan tidak ada hambatan dan semuanya berjalan lancar serta tepat sesuai dengan yang diharapkan.

Sasaran non fisik program TMMD berupa penyuluhan terus digalakan seperti penyuluhan pengobatan massal serta pemutaran film perjuangan terus dilakukan seiring dengan pekerjaan fisik pembangunan rumah layak huni.

Dikatakan, program TMMD 101 di wilayah Kodim 1704 Sorong di Kampung Sailala sasaran fisik tidak hanya pembangunan sembilan unit rumah, tetapi juga pembangunan empat unit MCK, dan satu unit pos kamling.

Selain itu, kata dia, kegiatan lanjutan adalah pengecatan gedung gereja kampung setempat, pengadaan loncenng bagi gereja tersebut, serta rehab satu ruang kelas Sekolah Dasar.

"Kami berharap program TMMD di Kampung Sailala dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, selain peningkatan infrastruktur juga menambah wawasan masyarakat untuk melakukan yang terbaik bagi kehidupan setiap hari untuk mencapai kesejahteraan," kata dia.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018