Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati Cabang Aimas menggandeng Dinas Koperasi dan Polres Kabupaten Sorong membagikan 250 paket sembako bagi masyarakat yang terkena dampak COVID-19, Senin.

Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Aimas, Agusteyn Kore Tuka mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut diberikan bagi masyarakat dan pelaku usaha mikro kecil mitra yang terkena dampak COVID-19.

Dia mengatakan bahwa sebanyak 100 paket sembako dibagikan di Kantor Dinas Koperasi Kabupaten Sorong dan 150 paket sembako dibagikan di Kantor Polres Sorong.

Menurut dia, bantu sembako yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah virus Corona dilakukan oleh Kantor Cabang KSP Sahabat Mitra Sejati yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 10.000 paket sembako.

"Khusus untuk wilayah Sorong mendapatkan jatah sebanyak 250 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat mitra  yang terkena dampak COVID-19," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa selain bantuan sebanyak di masa pandemi COVID-19 KSP Sahabat Mitra Sejati juga memberikan keringanan bagi anggota seperti penundaan pembayaran angsuran.

Rita Katkorago warga penerima bantuan di Kabupaten Sorong mengucapkan terima kasih kepada KSP Sahabat Mitra Sejati yang telah membantu sembako karena sangat berguna bagi keluarganya di masa pandemi COVID-19.

"Bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami di masa pandemi COVID-19 bagi kami yang berjualan pinang dan hasil kebun karena penghasilan menurun,"katanya

Ditambahkan bahwa penghasilannya dimana wabah virus Corona menurun hingga 50 persen. Sebelumnya menjual pinang dengan model Rp300.000 keuntungan mencapai Rp600.000 sekarang sudah tidak lagi.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020