Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Sorong, Provinsi Papua Barat melakukan inspeksi secara mendadak ke sejumlah distributor sembako guna memastikan kebutuhan pokok aman menjelang Idul Fitri di tengah pandemi virus corona baru (COVID-19).

Monitoring yang berlangsung di enam distributor Kota Sorong, Selasa (19/5), di mana tim memastikan kebutuhan pokok masyarakat aman hingga Idul Fitri mendatang.

Koordinator monitoring yang juga Kabag Peregda Kota Sorong, Milan Latumeten, mengatakan bahwa pihaknya telah mendatangi beberapa distributor di kota itu dengan hasil ketersediaan bahan pokok cukup untuk menjawab kebutuhan masyarakat pada Idul Fitri 1441 Hijriah.

Bahkan, katanya, ketersediaan kebutuhan bahan pokok mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam situasi pandemi untuk beberapa bulan ke depan.

Ia menjelaskan monitoring itu juga untuk menekan inflasi.

"Monitoring hari ini tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, namun beberapa distributor penataan dan penyimpanan barangnya belum teratur dan sudah diarahkan agar teratur," ujarnya.

Kepala Satpol PP Kota Sorong Daniel Jitmau pada kesempatan terpisah berpesan kepada para distributor agar memperhatikan tempat penyimpanan bahan makanan dengan baik sehingga jika disalurkan kepada masyarakat kualitasnya juga terjaga dengan baik.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020