Wasior, (Antaranews Papua Barat)- Bupati Teluk Wondama, Papua Barat, Bernadus A Imburi menginginkan Distrik Roswar berkembang pesat melalui pemanfaatan sumber daya alam yang dimiliki

"Potensi sumber daya alam ini cukup menjanjikan. Daerah ini harus bisa cepat mengalami kemajuan dibawah kepimpinan kepala distrik yang baru," kata Bupati pada serah terima kepala distrik lama, Julius Torey kepada pejabat baru Arnold Moses Waprak belum lama ini.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Teluk Wondama, Ujang P Waprak, bupati mengutarakan, Distrik Roswar memiliki potensi yang cukup besar. Hal itu dinilai sebagai keunggulan yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Distrik Roswar merupakan pulau terluar di Kabupaten Teluk Wondama. Selain kaya akan sumber daya laut dan panorama alam yang indah, Pulau Roswar juga menyimpan potensi wisata yang beragam.  

Di pulau yang berjarak kurang lebih 3 jam menggunakan perahu mesin dari Wasior, Ibukota Teluk Wondama ini terdapat gua tengkorak manusia purba, sumber air panas juga makam tokoh pembawa Injil asal Jerman Frans Mosche yang berkarya di tanah itu pada tahun 1800-an. 

Sebagai kepala distrik baru, Arnold Waprak memohon dukungan dari masyarakat setempat agar bisa mewujudkan perubahan yang lebih baik dalam berbagai bidang.

"Bapak Ibu dan saudara-saudari semua tolong bantu saya, kita dayung perahu besar ini untuk menuju pulau yang kita harapkan dan inginkan bersama," kata Waprak yang juga putera asli Pulau Roswar. (*) 

Pewarta: Zack Tonu Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018