Wakil Bupati Teluk Wondama, Papua Barat, Paulus Indubri berharap seluruh organisasi dan pemerintah distrik inovatif dalam membangun daerah.


APBD yang kini menembus Rp 1 triliun semestinya cukup untuk membiayai kebutuhan dasar penduduk Wondama yang saat ini berjumlah sekitar 40 ribu jiwa. Harus dioptimalkan dan harus inovatif, kata Wabup Paulus Indubri di Wasior, Kamis

Dengan perhitungan matang, lanjut Indubri, seluruh urusan bisa dibiayai melalui APDB dalam rangka menyejahterakan 40 ribu penduduk Teluk Wondama.

"Kalau kita urus baik-baik, pikir dengan cerdas dengan berhikmat sebetulnya anggaran 1 triliun cukup asalkan OPD, Kepala distrik sampai pemerintah kampung punya orientasi untuk membangun," ujarnya lagi.

Indubri mendorong semua pimpinan OPD termasuk kepala distrik dan kepala kampung untuk berpikir cerdas dan kreatif sehingga mampu menghasilkan inovasi-inovasi baru yang bisa mempercepat kemajuan Kabupaten Teluk Wondama dengan memaksimalkan APBD yang ada.

“Banyak adik-adik kepala kampung dan kepala OPD yang masih muda-muda ini, kontribusi pikiran cerdas saudara itu sedang ditunggu. Manfaatkan hari ini untuk masa depan Wondama. Kemajuan kabupaten itu sangat bergantung pada bapak ibu sekalian," ucap Indubri.

Wabup juga berharap forum Musrenbang di tahun ini bisa menghasilkan program-program prioritas yang benar-benar dibutuhkan masyarakat serta mampu mendorong percepatan kemajuan daerah.

“Kolaborasi dengan legislatif itu penting untuk bersinergi mengeluarkan pikiran-pikiran terbaik untuk kepentingan kabupaten ini. Yang penting juga ada sinkronisasi dan sinergitas antarprogram pembangunan yang bisa mengoptimalkan potensi wilayah masing-masing,“ katanya.
 

Pewarta: Zack Tonu B

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020