Manokwari,(Antaranews Papua Barat)-Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pada akhir Januari 2018 akan berkunjung ke Manokwari meresmikan gedung baru Markas Kepolisian Daerah Papua Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat AKBP Hary Supriyono di Manokwari, Senin, mengatakan kunjungan Kapolri dijadwalkan pada 29 Januari 2018. Selain meresmikan Mapolda, Tito akan meresmikan pengoperasian Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Jabatan Kapolda, Wakapolda serta rumah dinas pejabat utama Polda.

"Kami sudah mulai melakukan persiapan. Tadi kami menggelar rapat di Mapolda yang dipimpin langsung oleh bapak Kapolda," kata Hary.

Pada rapat tersebut, lanjutnya, Kapolda Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja menyampaikan, koordinasi dengan pihak Mabes Polri harus terus dilakukan. Kapolda juga mengimbau persiapan di daerah lebih matang.

Menurutnya, pada kunjungan tersebut Kapolri didampingi ibu dan para pejabat utama Polri. Rombongan dijadwalkan tiba di Manokwari pada Minggu 28 Januari 2018.

"Para pejabat daerah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuka agama tentu kita akan undang. Dukungan mereka cukup besar atas berdirinya Polda Papua Barat," sebutnya.

Ia menyebutkan, pihaknya pun akan mengundang para mantan Kapolda dan Wakapolda Papua Barat. Antara lain, Mantan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Paulus Waterpauw, Irjen Pol Royke Lumowa, Irjen Pol Martuani Sormin serta Mantan Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Imam Margono dan Brigjen Pol pietrus Waine.

Tak hanya itu, para mantan perwira yang pernah menjadi pejabat utama Polda Papua Barat pun akan diundang pada peresmian tersebut, termasuk para bupati se-Papua Barat," ujarnya lagi.

Mapolda Papua Barat dibangun di Kampung Maripi Distrik Manokwari Selatan, begitu pula Rumah Sakit Bhayangkara Polri. Rumah jabatan Kapolda, Wakalpolda serta pejabat utama di Bangun di Kampung Soribo.

Pembangunan yang dimulai sejak tahun 2016 ini menelan anggaran mencapai ratusan miliar rupiah.(*)

Pewarta: Toyiban

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018