Penjabat Wali Kota Sorong, Bernhard Rondonuwu, mewajibkan seluruh kepala distrik dan lurah di wilayah itu untuk menyosialisasikan secara masif tentang pilkada damai sebagai bentuk dukungan terhadap kondusivitas penyelenggaraan Pilkada 2024.
 
"Saya sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh kepala distrik dan lurah tentang bagaimana kita mengawal pilkada di Kota Sorong berjalan aman dan damai," jelas Penjabat Wali Kota Sorong, Bernhard Rondonuwu saat mengikuti upacara apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Dofior 2024 di Mapolresta Kota Sorong, Selasa.
 
Menurut dia, ini merupakan upaya konkret dari Pemerintah Kota Sorong sebagai bentuk dukungan untuk menciptakan pilkada itu berjalan damai. Sebab, keberhasilan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Sorong sangat tergantung pada partisipasi aktif dari seluruh elemen.
 
"Karena pilkada di Kota Sorong ini akan berjalan lancar jika seluruhnya bergerak dan aktif menjaga kedamaian," ujar dia.
 
Sementara dukungan dana Pemerintah Kota Sorong untuk Polresta Sorong Kota dalam naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) senilai Rp5 miliar.
 
"Itu sudah kita salurkan 100 persen untuk mendukung pengamanan oleh pihak kepolisan dalam mengamankan keberlangsungan proses Pilkada 2024 di Kota Sorong," ucap dia.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024