Alumni SMA YPPK Agustinus, Kota Sorong, Papua Barat Daya melaksanakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat dalam rangka merayakan momentum HUT ke-45 Sekolah Yayasan Katolik itu.

Penjabat Wali Kota Sorong, Benhard Rondonuwu yang turut hadir pada kegiatan sosial di Kelurahan Kladufu, Distrik Sorong Timur, Jumat, memberikan apresiasi kepada seluruh alumni yang telah memberikan pelayanan sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan secara gratis bagi masyarakat.
 
"Giat seperti ini sangat luar biasa, karena menyentuh langsung terhadap kebutuhan kesehatan masyarakat," ucap dia.
 
Menurut dia, kerja nyata yang telah dilakukan para alumni SMA Agustinus itu merupakan satu kepedulian terhadap terhadap kondisi kesehatan masyarakat.
 
"Apa yang dilakukan alumni SMA YPPK Agustinus merupakan bentuk nyata partisipasi masyarakat membangun Kota Sorong," ujar dia.
 
Dia berharap giat ini harus menjadi inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam pelayanan serupa guna mewujudkan kesehatan masyarakat tetap optimal
 
Ketua panitia bhakti sosial Ferdinandus Taa mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini melibatkan 17 tenaga medis, 11 dokter dan tiga Apoteker.
 
"Semuanya merupakan alumni SMA YPPK Agustinus," kata dia.
 
Menurut dia, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan bentuk implementasi dari kepedulian para alumni bagaimana meningkatkan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024