Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah melibatkan masyarakat di daerah ini pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Asisten II Setda Kabupaten Mimika Willem Naa di Timika, Senin, mengatakan bahwa pihaknya akan mengundang masyarakat agar ikut terlibat pada upacara peringatan HUT RI 17 Agustus 2024.

"Jadi nanti setiap kelurahan akan mengutus perwakilannya untuk mengikuti upacara bendera pada 17 Agustus 2024," katanya.

Menurut Willem, perayaan HUT RI pada tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena diperingati bersamaan dengan berakhirnya masa kepemimpinan Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Johannes Rettob.

"Peringatan kali ini kita buat semeriah mungkin dan pada 13-14 Agustus surat undangan untuk masyarakat mulai diedarkan," ujarnya.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Mimika juga menyediakan makanan gratis bagi masyarakat yang hadir pada perayaan HUT RI.

"HUT RI ini menjadi momen berakhirnya masa tugas bupati dan wakil bupati kita, sehingga kita akan merayakannya dengan acara makan bersama seluruh masyarakat Mimika," katanya lagi.

Dia mengimbau seluruh ASN di lingkup pemerintahan setempat untuk memasangkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing.

"Mari kita semuanya ikut memeriahkan HUT RI dan jangan lupa untuk memasangkan atribut seperti bendera di rumah dan juga di kendara masing-masing," ujarnya lagi.
 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024