Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Koki B Pitewi memberikan pelatihan pengoperasian komputer bagi siswa SD Negeri Pitewi, Kabupaten Keerom, Papua.

Dankipur B Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Kapten Inf Budi Kristiyanto di Jayapura, Rabu, mengatakan program pengoperasian komputer diharapkan dapat membantu peserta didik dalam pengenalan dasar komputer.

"Kami memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah mempercayai anggota satgas untuk memberikan pengetahuan tentang komputer salah satunya dengan memberikan pelajaran tambahan seperti pengenalan komputer," katanya.

Menurut Budi, pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut anak-anak wilayah perbatasan lebih memahami dalam mengoperasikan komputer.

Dia menjelaskan seperti penekanan Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi supaya seluruh prajurit harus melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi, dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar pos.

"Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah kekuatan utama di Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga melalui kegiatan teritorial seperti pengenalan program komputer tersebut diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia yang baik khususnya di daerah operasi," ujarnya.

Kepala SD Negeri Pitewi Ester Waincang mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada anggota satgas yang telah membantu dan memberikan pengenalan komputer yang sifatnya sangat penting dalam perkembangan era globalisasi saat ini.

"Ini sangat membantu anak-anak supaya ke depan mereka sudah terbiasa menggunakan komputer terutama dalam proses pembelajaran," katanya.
 

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024