Sebanyak 48 personel Polresta Sorong Kota, Polda Papua Barat mendapatkan kenaikan pangkat sebagai wujud kepedulian atas capaian kinerja yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di wilayah Polresta Sorong Kota.
 
Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto memimpin langsung upacara korps raport kenaikan pangkat sebanyak 48 personel yang terdiri 39 personel dari Polresta Sorong Kota dan sembilan personel dari Brimob Yon B Polda Papua Barat di halaman Mapolresta Sorong Kota, Rabu.
 
Kapolresta Sorong Kota dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang serentak pun memikul beban tanggung jawab besar dari setiap personel yang telah mendapatkan penghargaan.
 
"Semakin tinggi pangkatnya maka semakin besar pula tanggung jawab yang harus diemban dan dilaksanakan," jelas dia.
 
Kenaikan pangkat ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Selain itu juga dituntut untuk menjadi anggota Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparan serat berkeadilan.
 
"Pemberian reward atau penghargaan adalah salah satu bentuk ucapan terimakasih pimpinan kepada personil yang berprestasi dan mempunyai kinerja baik" ujar dia.
 
Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat ini diakhiri dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh Kapolresta Sorong Kota, kemudian dilanjutkan dengan penyiraman air kembang kepada 48 personel yang mendapatkan penghargaan.
 
Selain memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat, Polresta Sorong Kota pun melakukan wisuda purna bakti terhadap tiga personel di 2024, yaitu AKP Purn. Suprianto , Iptu Purn. Abdul Latif dan Ipda Purn. Lagadoni serta PNS Penata I Atim Indarti.
 
"Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa hormat atas dedikasi dan kinerja serta darma baktinya selama ini dan pengabdian saudara kepada masyarakat harus terus berjalan walaupun saudara tidak bertugas lagi di kepolisian," harap dia.
 
Adapun personil Polresta yang naik pangkat dari Iptu ke AKP terdiri dari AKP Afriangga U Tan selaku Kasat Narkoba dan AKP Priskila K.S Sangkek.
 
Kemudian golongan bintara naik pangkat dari aipda ke aiptu terdiri atas enam personel, bripka ke aipda 12 personel, brigpol ke bripka satu personel, briptu ke brigpol 11 personel, bripda ke briptu tujuh pers.
 
Sedangkan personel Brimob Yon B Polda Papua Barat aipda ke aiptu tujuh personel bripka ke aipda satu personel, bripda ke briptu satu personel.
 
Korp Raport kenaikan pangkat itu berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat dan dihadiri oleh Danyon Brimob B Polda Papua Barat, Kompol Jandry Dwnny Sairlela, Kabag SDM Kompol Stefani Ivonne Tanase, serta pejabat utama polresta, perwira staf serta seluruh personel yang naik pangkat.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024