Polisi Resor (Polres) Sorong, Papua Barat Daya lebih memperkuat kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah kerjanya, sebagai upaya konkret ikut mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.

Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandari di Sorong, Senin, menjelaskan tema sentral pada momentum ke-78 HUT Bhayangkara tahun ini "Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas" menunjukkan bahwa Polri pun ikut mendukung pemerintah dalam setiap pembangunan khususnya percepatan pengembangan ekonomi masyarakat menuju Indonesia Emas 2045.

"Kerja konkret Polres Sorong dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi adalah melaksanakan pemeliharaan situasi kamtibmas, termasuk dalam rangka penegakan hukum," kata dia usai memimpin upacara ke-78 HUT Bhayangkara di Alun -Alun Aimas, Kabupaten Sorong.
 
Menurut dia, ketika situasi kamtibmas itu berjalan normal dan kondusif tentunya memperlancar segala urusan ekonomi masyarakat dan berbagai pembangunan pemerintah pun akan berjalan baik dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi.
 
Selain penguatan kamtibmas, kata dia, ada beberapa program Polri yang terarah kepada percepatan pertumbuhan ekonomi, seperti ikut terlibat membantu pemerintah menekan angka inflasi.
 
"Jadi ada kebijakan daerah terkait pengendalian inflasi sehingga harus kita awasi secara bersama," ujar dia.
 
Dia berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Sorong untuk dapat meningkatkan sinergi dan kerja sama dengan kepolisian dalam rangka memelihara situasi kamtibmas itu kondusif.
 
Supaya, kata dia, pembangunan di Kabupaten Sorong bisa mengalami perubahan dan kemajuan khususnya pada pembangunan ekonomi yang nantinya mengalami pertumbuhan demi menunjang kesejahteraan masyarakat.
 
"Supaya ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan berkembang menuju Indonesia Emas 2045," jelas dia.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024