Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya menyalurkan bantuan berupa 30 hewan kurban kepada 30 masjid guna mendukung momentum perayaan Idul Adha 1445 Hijriah di wilayah itu.

Penjabat Wali Kota Sorong Septinus Lobat di Sorong, Jumat, menjelaskan bantuan hewan kurban ini bagian dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam rangka ikut memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan momentum Idul Adha di Kota Sorong.
 
"Ini tanggung jawab pemerintah, sehingga kita boleh salurkan 30 ekor sapi yang nantinya disalurkan ke 30 masjid," kata dia.
 
 
Penyerahan secara simbolis 30 ekor sapi hewan kurban ini dilaksanakan di Masjid Al Aqbar Kota Sorong oleh Penjabat Wali Kota Sorong Septinus Lobat kepada Ketua BKM Mazjid Raya Al Akbar Kota Sorong Abubakar Alhamid disaksikan ketua BKM dari 30 masjid.
 
Dia berharap daging hewan kurban setelah disembelih nantinya bisa dibagikan kepada setiap masjid, khususnya kepada fakir miskin. "Saya berharap dibagikan kepada saudara-saudara yang membutuhkan seperti fakir miskin," ucapnya.
 
BKM Mazjid Raya Al Akbar Kota Sorong Abubakar Alhamid menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sorong yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada 30 masjid yang ada di wilayah ini.
 
"Saya atas nama umat Muslim menyampaikan terima kasih atas bantuan ini," ucap dia.
 
Dia menyebutkan setiap sapi yang telah diserahkan akan didistribusikan kepada seluruh masjid yang telah ditentukan sejak awal.
 
Ke-30 masjid yang menerima bantuan hewan kurban terdiri atas Masjid Al-Iqra, Al-Haq, Al-Hakim, Al-Azhar, Nurul Bahri, Al-Akbar, Al-Manar, Al-Mawadah, Jami, Nurur Inayah, Al-Tahir, Al-Aqso, Al-Hijrah, Baitusallam, Miftahul Jannah, Al-Huria, Al-Mabrur, Jabar Rahma, Al-Fatah, Quba, Masjid Baiturobbani, Babuliannah, Muawarah, Ataqua, Al-Kahfi, Al-Muhajirin, Al-Syifa, Baitussalam, Al-Furqon, dan Masjid Baldatuntoiba.
 
 
Pejabat Otoritas Veteriner Provinsi Papua Barat Daya Firdiana Krisnaningsih menjelaskan ke-30 ekor sapi hewan kurban ini telah dinyatakan sehat dan siap disembelih.
 
"Kita sudah periksa kesehatannya, lalu surat kesehatan sapi juga sudah kita serahkan sebagai tanda bahwa seluruh hewan kurban itu sehat dan siap disembelih," ujar dia.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024