Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo, Rabu, menyatakan dukungan kepada pasangan Befa Yigibalom dan Natan Pahabol maju sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Papua Pegunungan pada Pilkada 2024.

"Hari ini, hari yang berbahagia sekali karena kami Partai Perindo akan memberikan dukungan B1-KWK kepada para calon pimpinan daerah di Papua Pegunungan tingkat provinsi dan di tiga kabupaten," kata Ketua Desk Pilkada DPP Perindo Angela Tanoesoedibjo di kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Rabu.

Angela juga menyampaikan apresiasi-nya kepada warga Papua yang sudah mendukung Perindo pada Pileg 2024, khususnya di Papua Pegunungan. Hal terbukti dengan besarnya jumlah kursi legislatif di Partai Perindo di wilayah Papua Pegunungan.

"Tentunya mendapatkan kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat, tentunya berkat kerja keras juga dari kawan-kawan, keluarga kami di Partai Perindo, kami mendapatkan total 23 kursi di Papua Pegunungan di tingkat provinsi dan 19 kursi di tingkat kabupaten dengan kepercayaan ini," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, bakal calon gubernur Papua Pegunungan Befa Yigibalom turut mengapresiasi Partai Perindo yang telah memberikan surat rekomendasi kepada dirinya dan Natan Pahabol untuk maju pada kontestasi Pilkada Papua Pegunungan 2024.

Befa berharap dukungan tersebut bisa membawanya memenangkan Pilkada Papua Pegunungan dan menyejahterakan masyarakat Papua Pegunungan.

"Kami memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kami bisa berada di DPP Partai Perindo untuk mendapatkan dukungan, restu dan arahan untuk maju melaksanakan Pilkada provinsi maupun Pilkada di kabupaten Papua Pegunungan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, DPP Partai Perindo juga memberikan surat rekomendasi dukungan tiga bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di Provinsi Papua Pegunungan.

Berikut tiga bakal calon bupati dan calon wakil bupati di Papua Pegunungan yang didukung Partai Perindo:

1. Jhon Richard Banua dan Marthin Yogobi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya.

2. Didimus Yahuli dan Esau Miram sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Yahumiko.

3. Namia Gwijangge dan Obej Gwijangge sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nduga.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024