PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong, Papua Barat Daya menyiagakan 215 personel sebagai bagian dari upaya untuk mengamankan kehandalan listrik jelang Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah itu.

Manager PLN UP3 Sorong Shofwan Juniardi di Sorong, Minggu, menjelaskan menyambut momen penting Idul Fitri 1445 H, PT PLN (Persero) UP3 Sorong siap mengawal pelaksanaan hari kemenangan dengan menyiagakan 215 personel untuk memastikan layanan kelistrikan yang andal dan prima selama momentum Idul Fitri berlangsung.

"Jadi menyambut momentum Hari Raya Idul Fitri kami menyiagakan 215 personel yang untuk memastikan kondisi kelistrikan aman dan andal selama perayaan Idul Fitri berlangsung," jelasnya.

Sebelumnya, kata dia, PLN UP3 Sorong selain melaksanakan silahturahmi di momentum safari Ramadhan juga melakukan pengecekan pada sejumlah objek vital guna memastikan persiapan untuk sistem kelistrikan saat lebaran nanti dalam kondisi aman dan andal.

Sistem kelistrikan Sorong dipastikan kondisi aman dengan kumulatif daya mampu 105,58 MW, kumulatif beban puncak 63,72 MW. Selain itu PLN juga menyiapkan personil sebanyak 215 orang, peralatan pendukung 12 unit, kendaraan pendukung 38 unit dan material cadang gangguan tersedia dalam jumlah cukup.

Selama Ramadhan, kata dia, terdapat beberapa lokasi siaga prioritas diantaranya adalah rumah ibadah (masjid), bandara, pelabuhan, pusat-pusat keramaian, pusat perbelanjaan, hingga kantor pemerintahan.

“Kami juga aktif menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait agar pelayanan kepada masyarakat semakin memuaskan.

Intinya sejak awal Ramadan hingga nantinya pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, petugas PLN dalam kondisi siap memantau sistem kelistrikan agar lancar.

Shofwan juga mengajak pelanggan untuk dapat mendownload dan menginstal PLN Mobile untuk kemudahan pelanggan dalam akses pembelian token dan proses pembayaran tagihan listrik dengan berbagai macam metode pembayaran secara daring.

“Saat lebaran pelanggan biasanya momen mudik, jangan lupa pastikan listrik di rumah sudah aman dengan membayar listrik tepat waktu atau juga isi ulang token melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. Nikmati kemudahan layanan kami hanya melalui satu genggaman. Ayo download PLN Mobile,” ungkap Manager PLN UP3 Sorong Juniardi.


Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024