DPRD Kota Tual, Maluku  melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk melihat kinerja pengelolaan retribusi, pendapatan daerah, pengembangan pariwisata dan penanganan lingkungan hidup. 

Wakil Ketua DPRD Tual  Ali Mardana  di Ambon, Kamis mengatakan kunjungan kerja di Pemkot Ambon untuk melihat kinerja pengelolaan retribusi, pendapatan daerah, pengembangan pariwisata dan penanganan sampah dan lingkungan hidup.

Ambon merupakan ibu kota Provinsi Maluku dan merupakan Kota tertua di Maluku. Dengan demikian Ambon lebih maju dibandingkan kabupaten kota lain di Maluku.

Melalui kunjungan kerja ini dapat memberikan dampak baik bagi pengembangan Kota Tual ke depan. 

"Semoga kegiatan ini bisa berdampak untuk bagaimana Kota Tual minimal ke depan  bisa mengalami kemajuan dengan mengambil Kota Ambon sebagai contoh," katanya. 

Penjabat Wali Kota Ambon yang diwakili Asisten ll  Roby Sapulette menyatakan, melalui kunjungan kerja ini ada hal positif yang dapat ditularkan kepada OPD di Pemkot Tual. 

Manfaatkan kesempatan untuk berdiskusi dan melihat banyak hal yang nantinya dapat ditindaklanjuti di kota Tual. 

"Banyak hal yang dapat dipelajari dari kota Ambon maupun kota Tual, karena itu diharapkan ada manfaat yang akan diterima, " katanya.

Ia menjelaskan, guna menjawab kebutuhan maka Pemkot menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang bersinggungan langsung yakni Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD),  Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP). 

"Seluruh informasi yang berkaitan dengan OPD teknis kami hadirkan untuk nantinya menjadi referensi dan kembali ke Tual dapat disampaikan ketika rapat-rapat evaluasi, sebagai masukan masukan guna membangun kota Tual ke depan,"  katanya. 

Ia menambahkan, sampai saat ini Kota Ambon masih membenahi diri agar menjadi layak untuk disebut sebagai kota yang maju dan berkembang. 
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024