Wasior (Antara) – Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menjelang akhir tahun 2017 ini, memastikan kerjasama dengan Kantor Berita ANTARA sebagai media partner dalam mewartakan berbagai perkembangan daerah di cekungan tengkuk Kepala Burung Tanah Papua itu.
    
Naskah kerjasama akhir tahun dalam bentuk pelatihan jurnalistik dan kerjasama imbal siar melalui portal: papuabarat.antaranews.com itu, telah ditandatangani Kepala Dinas Kominfo Teluk Wondama, Max Adolf Morin, S.Sos, dan Kepala Biro ANTARA Provinsi Papua Barat, Key Tokan A. Asis pekan lalu di Wasior.
   
Kepala Biro ANTARA Provinsi Papua Barat, Key Tokan A. Asis, pada tandatangan naskah kerjasama itu mengatakan,  ANTARA tidak malu-malu menyebut diri sebagai Goverment PR  (Publik Relation) pemerintah, termasuk pemerintah daerah di seluruh Indonesia.
   
Pemerintah daerah yang melakukan kontrak kerjasama, kata Asis, akan mendapatkan benefit  ganda penyebarluasan informasi. Berita-berita dari Teluk Wondama akan dikemas dalam perspektif 3E+N yakni  yakni bermuatan educating (mendidik), empowerment (memberdayakan), enlighment (mencerahkan) dan dalam kerangka nasionalisme.
   
Berita-berita ini, lanjut dia, tidak hanya disiarkan di papuabarat.antaranews.com, tetapi juga diseleksi  untuk disiarkan di antaranews.com (nasional), sehingga bisa didistribusikan untuk pelanggan koran, radio dan media online di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri.
   
“Karena itu, tidak berlebihan kalau saya mengatakan, Teluk Wondama mulai memasuki era informasi global secara nyata,”katanya  sambil menyampaikan apresiasi bagi duet  Bupati Bernadus Imburi dan Wakil Bupati Bernadus Indubri, yang mau menjadi parnert ANTARA dalam mewartakan kegiatan pembangunan, pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.
   
Bahkan, lanjut Asis, pihaknya akan menyeleksi berita tertentu seperti potensi sumber daya alam dan pariwisata yang berpotensi mendatangkan investasi bagi daerah, akan disiarkan dalam bahasa Inggeris.
   
Karena itu, dia menyebut keputusan pemerintah Kabupaten Teluk Wondama untuk menjadikan ANTARA sebagai media partner sebagai sebuah keputusan yang tepat, di tengah munculnya media online yang menjamur bagaikan cendawan di musim hujan. 
   
ANTARA adalah kantor berita milik negara yang berdiri sejak tahun 1937 dan menjadi bagian dari perjuangan kemerdekaan Indonesia. Tahun ini,  ANTARA yang memiliki visi sebagai kantor berkelas dunia itu, akan memperingati ulang tahun ke-80 atau Panca Windu pada 13 Desember mendatang.****

Pewarta: Zack Tonu B

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2017