Warga TPS 01 Kelurahan Mananu, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, baru mulai melakukan pencoblosan pukul 09.00 WIT atau terlambat dua jam dari jadwal KPU pukul 07.00 WIT.

Pantauan Antara di TPS satu Kelurahan Mananu, Rabu, keterlambatan pencoblosan pemilu 2019 dikarenakan logistik tiba di TPS mendekati waktu pencoblosan yang ditentukan KPU.

Soleman salah satu anggota KPPS mengatakan bahwa logistik tiba di TPS sekitar 06.40 WIT. KPPS harus melakukan perhitungan ulang dan sosialisasi sehingga pencalonan baru mulai pukul 09.00 WIT

Dia mengatakan perhitungan surat suara pemilu di TPS satu Kelurahan Mananu disaksikan panwas TPS dan saksi parpol. Surat suara lengkap sesuai jumlah pemilih tidak ada kekurangan.

Ketua KPU Kota Sorong, Roberth Yumame yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan surat suara dan logistik pemilu sudah di distribusikan ke seluruh TPS dan sedang berlangsung pencoblosan.

Menurut dia, semua surat suara logistik pemilu Kota Sorong berhasil di distribusikan ke semua TPS. Persiapan KPU kota Sorong melakukan pemilu 2019 100 persen

Dia memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Sorong yang datangke TPS masing-masing guna memberikan hak pilihnya demi kemajuan bangsa Indonesia.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019