Korem 181/PVT melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Sorong dan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka memperingati Hari Juang ke-78 TNI-AD pada 15 Desember 2023.

Danrem 181/Praja Vira Tama (PVT) Brigjen TNI Totok Sutriono di Sorong, Selasa, menjelaskan kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk aksi sosial untuk menyediakan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan, sekaligus sebagai bagian dari rangkaian memperingati Hari Juang ke-78 TNI-AD pada 15 Desember 2023.

"Jumlah pendaftar kurang lebih 300 orang peserta. Sebelum dilaksanakan donor darah para peserta menjalani prosedur pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan," katanya.

Donor darah ini, lanjutnya, juga bagian dari wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Ia mengatakan kegiatan itu merupakan upaya TNI AD memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

"Kegiatan ini sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya," kataTotok Sutriono.

Kegiatan donor darah dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan, kata dia, apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Ia berharap darah yang didonorkan menjadi bukti upaya TNI -AD dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kota Sorong.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023