Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Manokwari, Provinsi Papua Barat menargetkan minimal delapan kursi dan maksimal 11 kursi untuk dapat memenangkan kontestasi pemilu legislatif (pileg) 2024.

"Karena kita sudah menghitung potensi kemenangan kita. Daerah pemilihan (dapil) 1 kita targetkan empat kursi, dapil 2 dan dapil 4 masing-masing dua kursi, sedangkan dapil 3 ditargetkan tiga kursi,” kata Ketua DPC Manokwari, Hermus Idou di Manokwari, Sabtu. 

Ia menjelaskan, potensi suara terbesar DPC PDIP Manokwari ada di dapil 1 dan dapil 3, karenanya dua dapil tersebut diproyeksikan mendapat kursi lebih banyak dari dapil 2 dan dapil 4. 

Ia mengatakan, optimisme PDIP Manokwari cukup tinggi karena caleg-caleg yang mereka usung punya kompetensi kuat dan punya basis massa yang sudah solid. Basis massa caleg-caleg tersebut selama ini sudah terbukti memberikan dukungan pada kemenangan PDIP pada tahun-tahun sebelumnya.

"Selain merawat dan menjaga basis massa, kita tinggal menambah basis untuk target seluruhnya. Kita menargetkan juga PDIP Manokwari kembali pegang palu, atau jadi pimpinan di DPRD Manokwari," ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum mengawali kampanye di Manokwari, segenap pengurus DPC PDIP Manokwari dan caleg-caleg melakukan ziarah dan doa bersama di Pulau Mansinam sebagai pulau pertama kalinya injil masuk Tanah Papua.

Menurutnya, berdasarkan sejarah, peradaban di tanah Papua dimulai dari Mansinam. Bahkan calon presiden yang diusung PDIP yaitu Ganjar Pranowo sudah datang ke Pulau Mansinam dengan harapan Tuhan memberikan kemenangan.

"Ini adalah awal dari seluruh perjuangan menghadapi kontestasi pemilu 2024 yang akan datang. Perjuangan PDIP di Manokwari harus mengandalkan Tuhan sehingga kita memulai perjuangan tahun 2024 dengan mendatang Pulau Mansinam," ujarnya. 

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023