Bupati Manokwari, Provinsi Papua Barat Hermus Indou menutup kekosongan jabatan staf ahli dengan melantik pejabat pimpinan tinggi pratama agar fungsi pemerintahan berjalan baik. 

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr. Yonadab Sraun dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otsus sedangkan mantan Kepala Bappeda Muh Irwanto dilantik sebagai Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan.

"Kita seharusnya memiliki tiga staf ahli bupati tapi semuanya belum terisi dan masih kosong. Sehingga perlu kita isi agar kelihatan rapi dan fungsi pemerintahan bisa diselenggarakan dengan sebaik-baiknya," kata Hermus di Manokwari, Kamis.

Hermus mengatakan, pelantikan dan pergeseran pejabat lumrah dilakukan dalam penyelenggaraan organisasi pemerintahan dan pembangunan daerah. Pengisian jabatan tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintah Pemkab Manokwari.

"Pasti saya akan menggunakan dan juga memakai tenaga bapak sebagai staf ahli. Bantu saya sesuai kompetensi bapak. Apalagi Dr. Yonadab Sraun yang sudah pernah ikuti Diklat Pim 1 dan mengikuti pendidikan di Lemhanas Jakarta," katanya. 

Ia menjelaskan, pelantikan tersebut juga sebagai penyegaran tugas dan sebagai promosi untuk membangun pengalaman dan pengetahuan baru di tempat yang berbeda. Jabatan harus digunakan untuk menempa diri menjadi lebih baik lagi. 

"Jika berada di satu tempat saja, pengalamannya hanya di situ. Jika berbeda tempat pasti akan memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak," jelasnya.

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023