Pemerintah Kota Sorong di Provinsi Papua Barat Daya menyumbangkan 30 sapi untuk kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga pada Selasa menyerahkan sapi sumbangan dari pemerintah kota kepada pengurus Masjid Raya Al-Akbar, Masjid Jabal Rahma Puncen, Masjid Al-Ashar Polresta Sorong, dan Mushola Rahmat Fadila.

"Nanti, dari masjid itu daging hewan kurban itu akan dibagikan kepada kaum dhuafa yang tersebar di seluruh masjid yang ada di Kota Sorong," kata Yarangga usai acara penyerahan sumbangan hewan kurban di Masjid Al-Akbar Kota Sorong.

Dia mengatakan bahwa pemerintah kota membeli 30 sapi untuk kurban menggunakan dana otonomi khusus sebanyak Rp510 juta.

Yarangga meminta pengurus masjid membagikan daging hewan kurban secara merata kepada dhuafa di wilayah Kota Sorong.

"Saya harap daging kurban ini dibagi secara baik dan merata," katanya.

Sementara itu, Pejabat Otoritas Veteriner Provinsi Papua Barat Daya Drh. Firdiana Krisnaningsih sebelumnya menyampaikan bahwa sekitar 12 ribuan hewan kurban di wilayah Provinsi Papua Barat Daya menurut hasil pemeriksaan sehat dan layak dijadikan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

"Kami sudah periksa setiap hewan kurban dan kami pastikan seluruh hewan yang akan dikurbankan di wilayah Provinsi Papua Barat Daya pada Idul Adha dalam kondisi sehat," katanya.

 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023