Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 1801/Manokwari bersama warga berjibaku membangun jalan dan rumah di Kampung Ukopti Distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari.

Hal ini untuk mencapai hasil yang maksimal pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di lokasi tersebut. Bersama rakyat TNI kuat, inilah yang ingin ditunjukkan oleh Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari ini. 

Pada Senin (4/3) Satgas TMMD bersama warga setempat bergotong royong memasang tiang bangunan rumah dan pengecoran jalan. 

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1801/Manokwari Lettu Inf Sudiyantoro mengatakan, TMMD merupakan salah satu bakti TNI kepada masyarakat. Kampung Ukopti dipilih karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan diantaranya rumah layak huni serta infrastruktur jalan.

Melalui kegiatan ini, lanjut Sudiyantoro, setiap personil TNI yang terlibat diimbau agar dapat melebur dengan masyarakat. Tidak hanya dalam kegiatan inti pada TMMD.

"Harus menyatu membangun keakraban bersama masyarakat, sehingga bisa mendengar keluhan masyarakat tentang kondisi kampung," kata dia.

Pada TMMD ini, TNI membangun tiga unit rumah tipe 45 serta pengerasan jalan sepanjang 600 meter. Pihak akan berusaha maksimal program selesai tepat waktu.***

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019