Pemerintah Kota Jayapura, Papua melalui Dinas Pariwisata setempat segera melaksanakan Irian Creative Week Go to School pada 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias Mano di Jayapura, Rabu, mengatakan sebelum pelaksaaan tersebut pihaknya akan melakukan pertemuan teknis pada 2 Februari 2023 bersama para guru seni di SMP dan SMA se Kota Jayapura.

Menurut Matias, Irian Creative Week go to school bertujuan untuk melestarikan dan membudayakan seni budaya serta ekonomi kreatif melalui anak sekolah.

"Jadi pertemuan teknis yang dilakukan meliputi music go to school, sosialiasi Irian creative week, coaching clinik, para-para apresiasi seni dan event Februari in love," katanya.

Dia menjelaskan lomba Irian Creativ Week akan memperlombakan tari, musik dan lomba kreatif yang dihasilkan anak-anak sekolah di mana kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut HUT Kota Jayapura ke 113 pada 7 Maret 2023

"Ini juga bentuk pembinaan-pembinaan bakat dan minat mengembangkan kreatifitas usia dini agar menghindarkan anak-anak muda dari hal-hal negatif," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya berharap keterlibatan sekolah tingkat SMP dan SMA agar kegiatan berlangsung meriah melalui perlombaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Maret 2023.

"Bagi menang lomba akan dipentaskan pada 7 Maret dengan dimeriahkan juga dengan grup band, yospan, dance, e-sport, pameran, Irian hair dan fashion style, serta bazar UMKM," katanya lagi.
 

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023