Bupati Kaimana, Papua Barat Freddy Thie memberikan motivasi kepada 80 pelajar SMP di Kabupaten Kaimana yang menjadi calon peserta penerima program beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke SMA Karunia Kasih di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam kegiatan seleksi yang berlangsung di Laboratorium SMA Negeri 2 Kaimana pada Selasa siang itu, Bupati Freddy menyemangati para peserta untuk belajar lebih keras dan tekun agar kelak bisa menjadi orang-orang sukses.

"Ini adalah kesempatan yang baik untuk adik-adik semua menjadi bagian dari generasi emas Kaimana di masa depan. Adik-adik semua yang ikut seleksi hari ini adalah calon-calon orang hebat nantinya," ujar Freddy.

Freddy yang berlatar belakang seorang pengusaha itu menyebut untuk menjadi orang sukses harus melalui perjuangan keras karena kesuksesan tidak didapat seseorang melalui cara yang mudah.

"Untuk menjadi orang sukses itu butuh proses panjang. Jatuh, bangun, gagal itu hal biasa dalam proses tetapi bukan berarti berhenti tapi harus bangkit dan berjuang kembali," ujar Freddy.

Ia berharap peserta yang nantinya mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke SMA Sinar Kasih NTT dari Kabupaten Kaimana cukup banyak sehingga bisa mendongkrak kemajuan dan peningkatan kualitas SDM Kaimana di masa depan.

"Saya berharap adik-adik nikmati prosesnya, jika ada yang belum terpilih jangan putus asa tapi terus belajar dan kembangkan diri," kata Freddy memotivasi para pelajar Kaimana.

Pemkab Kaimana di masa kepemimpinan pasangan Freddy Thie-Hasbulla Furuada saat ini memberikan perhatian serius terhadap pendidikan generasi muda Kabupaten Kaimana, termasuk di kampung dan distrik (kecamatan) yang jauh dari pusat kota kabupaten yang selama ini pembangunan pendidikannya terkesan diabaikan.

"Dari total anggaran daerah yang ada, dua puluh persen diantaranya kami alokasikan untuk pendidikan di Kaimana. Ini perhatian kami dan merupakan komitmen menciptakan generasi unggul dan berdaya saing tinggi," tandasnya.

Untuk diketahui, belanja daerah Kabupaten Kaimana Tahun Anggaran 2023 dialokasikan senilai Rp1,340 triliun.
 

Pewarta: Evarianus Supar

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023