Manokwari,(Antara) - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak seluruh warga di daerah tersebut bangkit dari ketertinggalan dengan bersatu membangun daerah.

"Papua Barat harus dibangun dengan hati bukan dengan emosi. Kita harus bersatu dengan keyakinan masing-masing," kata Dominggus pada ibadah syukuran di kediamannya di Manokwari, Selasa.

Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat yang terpilih melalui Pilkada serentak 2017. Pada Jumat (12/5) keduanya dilantik di Istana Negara Jakarta bersama empat gubernur dan wakil gubernur dari daerah lain oleh Presiden Joko Widodo.

Dominggus dan Lakotani tiba di Manokwari, Selasa, dan disambut dengan prosesi adat masyarakat setempat.

Dominggus mengàjak seluruh warga, pejabat dan pegawai pemerintahan bekerja sesuai peran masing-masing. Masyarakat Papua Barat harus bangkit dari ketertinggalan.

Menurutnya, masyarakat di gunung, lembah dan pesisir harus pandai menjadikan daerah itu bisa maju seperti daerah lain. Ia bertekad hal itu terwujud pada masa kepemimpinanya.

"Kita harus bekerja dengan disiplin yang tinggi, setia dan jujur. Selain itu harus takut Tuhan," ujarnya menambahkan.

Dia menyebutkan seluruh warga baik nelayan, petani, pedagang dan yang berprofesi apapun harus maju dan sejahtera. Akses dan peluang bagi mereka harus dibuka selebar-lebarnya.

"Semua harua bersatu dari ras, suku, adat dan budaya. Semua bersatu untuk membangun Papua Barat yang damai, maju dan sejahtera," katanya.(*)

Pewarta: Toyiban

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2017