Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota memberi pengamanan dan pendampingan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) kepada nelayan, tukang ojek, dan sopir angkutan umum yang berlangsung di Kantor Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (18/11).

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Sukiman dan Sertu Manto Djainudin dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura mengatakan pengamanan yang dilakukan guna memastikan agar pembagian BLT berjalan lancar dan tepat sasaran.

"Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang babinsa karena salah satu tugas kami adalah menjaga wilayah binaannya agar tetap aman," katanya.

Dia menjelaskan penerima BLT merupakan warga yang memang sudah terdata di Dinas Sosial Biak Numfor sehingga diharapkan dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban kebutuhan warga.

Dia menambahkan pembagian BLT kepada nelayan sebesar Rp450 ribu per orang, tukang ojek Rp300 ribu per orang, dan sopir angkutan umum sebesar Rp375 ribu per orang.

"Saat pembagian pembayaran tunai langsung di bawah pengawasan Dinas Sosial Kabupaten Biak Numfor," ujarnya.

Ia berharap pembagian BLT tersebut benar-benar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pembagian BLT kepada nelayan, tukang ojek, dan sopir angkutan umum berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022