PT Telkomsel berkomitmen mendukung generasi muda Papua guna memahami cara membuat konten kreator agar memiliki kapabilitas teknologi digital dalam rangka menumbuhkembangkan kreativitas mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) yang ada di Bumi Cenderawasih.
 
General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka Muhammad Asrullah dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan bertepatan dengan Dies Natalis yang ke-60, pihaknya memberikan pelatihan kepada 130 mahasiswa yang mengikuti program onboarding UMKM Provinsi Papua pada program Wira Usaha Merdeka.

"Kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung generasi muda Indonesia khususnya di Tanah Papua agar bagaimana menjadi talenta digital yang memiliki kapabilitas teknologi digital," kata Asrullah.
 
Menurut Asrullah, pada kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan Steven Wang yang merupakan content creator di bidang gaya hidup dan makanan sekaligus Pendiri KAIA PROJECT Digital Agency.

"Steven mengajarkan kepada para mahasiswa cara membuat konten yang menarik di sosial media dan juga berbagai tips menarik untuk mengelola hingga menjaga engagement dengan para followers," ujar Asrullah.
 
Dia menjelaskan salah satunya dengan meningkatkan kemampuan dan keterampilan melalui aplikasi Kuncie di mana sebuah platform belajar beragam kemampuan praktis dari mentor-mentor terpercaya yang kini telah melayani lebih dari satu juta pengguna dan selalu menduduki peringkat lima besar di Google Playstore kategori Education.
 
“Kuncie hadir dalam membantu berbagai lapisan masyarakat yang ingin mengembangkan diri demi membawa kemajuan dan kemandirian ekonomi bagi Indonesia, khususnya di Papua," kata Asrullah.
 
Sekadar diketahui, sebelumnya Telkomsel bersama Universitas Cenderawasih menggelar pelatihan pembuatan konten atau content creator yang digelar secara hibrida bertempat di Fakultas Biologi Universitas Cenderawasih pada Selasa (8/11). 

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022