Sorong, (Antaranews Papua Barat) - Pemandu wisata atau guide Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) mendampingi perjalanan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat.

Perjalanan wisata Sri Mulyani di Kabupaten Raja Ampat pada 11 hingga 12 Januari 2019 didampingi oleh pemandu wisata Ervina Tanjung anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia daerah setempat.

Pemandu wisata anggota HPI Raja Ampat Ervina Tanjung di Sorong,   Minggu mengatakan bahwa sebagai guide dirinya sangat bangga bisa mendampingi orang ternama ibu menteri Sri Mulyani yang berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat.

Menurut dia, ibu Sri Mulyani adalah tamu pertama yang dia layani dalam melaksanakan aktivitas memandu wisata tahun yang baru 2019 di Kabupaten Raja Ampat.

"Selama perjalanan dengan kapal dari Kota Sorong menuju Kabupaten Raja Ampat saya menceritakan pulau-pulau yang ada di Raja Ampat serta keindahannya kepada ibu menteri Sri Mulyani," ujar Ervina

Ia menyampaika, saat berada di puncak destinasi wisata Piaynemo Kepulauan Fam Waigeo Barat ibu menteri Sri Mulyani sangat kagum dengan keindahan alam batuan kars yang ada di Kabupaten Raja Ampat.

Ibu Sri Mulyani juga kagum keindahan bawah laut Kabupaten Raja Ampat saat melakukan snorkeling di destinasi wisata Kampung Yenbuba. 

Selain itu, kat dia, kurang lebih satu jam 30 menit ibu menteri Sri Mulyani berada di destinasi wisata Pasir Timbul karena kagum dengan indahnya alam Raja Ampat daerah pariwisata Indonesia yang mendunia.

"Ibu menteri sangat puas dengan pelayanan yang saya berikan dan beliau berpesan agar terus melayani wisatawan yang datang di Raja Ampat dengan baik," tambah dia.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019