Manokwari,(Antaranews Papua Barat)-Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan akan kembali merombak sejumlah jabatan untuk mengoptimalkan kinerja pemerintah daerah.

Ditemui di Manokwari, Selasa, Mandacan mengatakan, perombakan ini akan dilaksanakan sesuai aturan, yakni melalui lelang terbuka agar memperoleh  pejabat eselon II yang benar-benar mampu mengemban amanah sebagai pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Jika memungkinan, kata dia, proses seleksi akan dibuka pada Desember 2018. Sehingga nama-nama hasil seleksi itu bisa dilantik pada awal tahun 2019.

"Lelang pejabat ini merupakan hal wajar dan tentu hal itu dilaksanakan sesuai kebutuhan. Kita juga harus melaksanakan sesuai aturan," kata gubernur lagi.
                
Gubernur, belum membeberkan jabatan yang akan dirombak pada lelang ini. Setelah persiapan matang, panitia akan menyampaikan pengumuman.

‘’Kita akan umumkan secara terbuka, sehingga masyarakat juga mengetahui,’’ ujarnya menambahkan.

Sejak dilantik pada Mei 2017, gubernur Papua Barat sudah satu kali melaksanakan perombakan jabatan. Perombakan dan pengisian jabatan tahap pertama dilaksanakan pada awal 2018.

Pemprov Papua Barat telah melelang 14 jabatan dan kini mereka sudah melaksanakan tugas sebagai pimpinan OPD. 14 jabatan yang dirombak saat itu antara lain, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asisten Bidang Administrasi Setda Papua Barat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Komunilasi Informasi, Persandian dan Statistik, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah dan Kepala Biro Hukum Setda Papua Barat.

Informasi yang dihimpun Antara, lelang jabatan tahap kedua ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan juga pergantian pada jabatan asisten gubenur, kepala dinas, kepala biro dan kepala badan. 


 

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018