Pemerintah Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mengkonsultasikan enam rencana pembangunan infrastruktur di daerah tersebut ke sejumlah kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian terkait di Jakarta.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Manokwari Raymond Yap mengatakan konsultasi tersebut bertujuan untuk menyesuaikan kewenangan antara Pemkab Manokwari dengan Pemerintah pusat.

"Senin (1/8) kemarin tim sudah bertemu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan hari ini kami agendakan bertemu Menteri Bappenas," kata Raymond dalam keterangan yang diterima di Manokwari, Selasa.

Dia menjelaskan enam usulan percepatan pembangunan infrastruktur yang dikonsultasikan itu terkait alih trase jalan, peningkatan pembangunan jalan, pembangunan Pasar Sanggeng, ruang terbuka publik, jembatan Pepera, dan runway Bandara Rendani.

"Di Bappenas, kami menyerahkan enam usulan rencana pembangunan infrastruktur. Diharapkan bisa diakomodasi dalam rencana induk percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat," ujarnya.

Rombongan tim percepatan pembangunan Kabupaten Manokwari itu dipimpin langsung Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dan Bupati Manokwari Hermus Indou.
 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022