Wasior,(Antaranews Papua Barat)-Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Teluk Wondama siap berkompetisi pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional yang akan digelar di Ambon, Maluku pekan ini.

LP3KD Teluk Wondama baru terbentuk dan dilantik Bupati Bernadus Imburi pekan lalu. Meskipun demikian lembaga ini siap unjuk gigi pada event yang baru kali pertama diikuti tersebut.

Ketua Umum LP3KD Teluk Wondama Maria Kamerop di Wasior, Senin, mengatakan peserta Pesparani di daerah tersebut tergabung dalam kontingen Provinsi Papua Barat. Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan telah melepas keberangkatan mereka untuk mengikuti Pesparani yang akan dibuka pada 28 Oktober 2018.

Satu kontestan dari LP3KD Wondama itu atas nama Angel Silubun, pelajar SMP Negeri Wasior yang akan turun pada mata lomba cerdas cermat rohani (CCR) mewakili Provinsi Papua Barat.

Bupati Imburi berharap kehadiran LP3KD memberi warna baru dalam pembinaan iman umat Kristiani di Teluk Wondama. Ia juga berharap keberadaan LP3KD bukan menjadi tandingan dari LPPD yang merupakan organisasi sejenis di lingkup komunitas Kristen Protestan.

“Saya percaya dengan berpisah dari Pesparawi (komunitas Kristen) kita bisa saling topang. Kebersamaan antar agama harus tetap ada di daerah ini, “ kata Imburi.

Sebelumnya, Plt Kepala Kantor Agama Kabupaten Teluk Wondama Suci Dwi Handayani dalam sambutannya menyebutkan LP3KD dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Agama RI nomor 35 tahun 2016.

“Pembentukan lembaga ini untuk menunjukkan eksistensi umat Katolik dalam membangun masyarakat dan bangsa," kata Suci.(*)

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018