Michael Victor Sianipar selaku Co-Chair Youth Twenty (Y-20) Indonesia 2022 mengapresiasi semangat para pemuda Papua Barat yang tergabung dalam wadah Setya Kita Pancasila (SKP) dalam menyambut pelaksanaan Y-20 di Kabupaten Manokwari. 
 
"Saya merasa terhormat bisa hadir dalam acara kampanye Y-20, inisiatif SKP wilayah Papua Barat yang turut menyampaikan tujuan pelaksanaan Y-20 di daerah ini," kata Michael saat menghadiri kampanye Y-20 yang digelar ormas SKP wilayah Papua Barat bertempat di kawasan Haji Bauw, Trikora, Wosi Manokwari, Kamis malam.

Ia mengatakan bahwa isu prioritas yang diangkat dalam Pra KTT Y-2O di Manokwari tentang keberagaman dan inklusi merupakan sebuah keistimewaan bagi pemuda Papua Barat.
 
Melalui Y-20 di Manokwari, diharapkan para pemuda dari berbagai latar belakang dan kondisi yang berbeda-beda akan merasa lebih dekat dalam membangun lingkungan yang terbuka bagi siapa saja dalam satu tujuan pembangunan,.
 
Fernando Karetji Yarangga selaku Ketua Wilayah SKP Papua Barat mengatakan selama dua hari kampanye Y-20 dihadiri ratusan pemuda berbagai komunitas dan ormas mitra SKP dalam suasana panggung terbuka di Kawasan Haji Bauw, Trikora, Wosi, Manokwari.
 
“Kampanye ini berjalan dengan baik, dan luar biasa pemuda Manokwari dari berbagai komunitas sangat antusias menerima kabar baik tentang agenda Y-20 yang dipaparkan panitia dan sejumlah tokoh pemuda Papua Barat dalam acara yang kami gelar ini.” kata Fernando.
 
Kegiatan kampanye diisi dengan membagikan stiker Y-20 kepada masyarakat umum, dan berharap lebih banyak lagi kaum muda mengetahui manfaat kegiatan tersebut.
 
“Pembagian stiker pada sore hari kepada masyarakat umum, sementara panggung terbuka digelar malam hari sebagai wadah bertukar pengalaman dan orasi seputar manfaat Y-20 diselingi penampilan grup tari, dan komunitas rapper kekinian lokal Manokwari ,” ujarnya. 
 
Fernando mengajak pemuda Papua Barat turut menjaga keamanan dan kenyamaan para tamu Y-20 yang masih terus berdatangan di Kabupaten Manokwari jelang pembukaan pada Jumat (17/6) hingga penutupan pada 20 Juni.
 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022