Sorong, (Antara) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat sudah menyiapkan tim selam yang akan membantu wartawan Sorong Raya guna mengibarkan bendera dan pembentangan spanduk Hari Pers Nasional di bawah laut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo di Sorong, Rabu mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim peralatan serta lokasi yang aman yakni Pulau Saunek guna mengibarkan bendera dan pembentangan spanduk Hari Pers Nasional (HPN) bawah laut.

Dia mengatakan bahwa kegiatan memperingati Hari Pers Nasional oleh wartawan Sorong Raya di bawah laut Raja Ampat adalah kegiatan Nasional sehingga pemerintah daerah mendukung.

Menurut dia, kegiatan pers ini sangat bermanfaat bagi kemajuan pariwisata Raja Ampat karena dapat mempromosikan keindahan bawa laut yang tentunya akan menarik wisatawan untuk berkunjung.

Ia menjelaskan, guna memajukan sektor pariwisata membutuhkan peranan lima unsur yakni pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan pers atau media.

Kelima unsur ini, kata dia, harus diutamakan dan tidak bisa dipisahkan guna memajukan sektor pariwisata di Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Raja Ampat.

Karena itu, pemerintah Raja Ampat sangat mendukung kegiatan HPN wartawan Sorong Raya karena selama ini mereka sangat membantu pemerintah mempromosikan wisata daerah itu.

"Kami berharap kegiatan puncak Hari Pers Nasional Sorong Raya di bawa laut Raja Ampat itu sukses," tambah dia.(*)

Pewarta: Ernes B Kakisina

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2017